WELCOME TO MY SIMPLE BLOG...

27 Juli 2018

Siswi MA Ma’arif di Pringsewu Raih Medali Emas Ajang Tingkat Nasional


Malang, NU Online
Salah satu siswi Madrasah Aliyah Ma’arif Keputran, Sukoharjo Kabupaten Pringsewu, Lampung yang menjadi duta Lampung pada Pekan Olah Raga dan Seni Ma’arif Nasional (Porsemanas) I di Malang berhasil mengukir prestasi dan mengharumkan daerahnya setelah berhasil meraih medali emas sebagai juara I lomba kaligrafi untuk tingkat SMA/MA.

Adalah Inayatul Khairiyah, siswi kelas X jurusan MIA yang berhasil menunjukkan prestasi pada lomba kaligrafi yang ia ikuti di Kampus UIN Maulana Malik Ibrahim, Malang.

Prestasi ini sesuai dengan harapan LP Ma’arif Lampung yang menargetkan membawa pulang medali dari empat cabang lomba yang diikuti. Keempat lomba yang diikuti tersebut meliputi kaligrafi, lomba lari putra, lomba lari putri dan bulu tangkis putra.

Ketua LP Ma’arif Pringsewu Ahmad Rifa’I yang juga ketua kontingen Lampung pada Porsemanas I ini mengatakan, prestasi tersebut mengukuhkan kembali dominasi MA Ma’arif Keputran yang memang banyak sekali menghasilkan bibit-bibit unggul para atlit baik seni maupun olah raga dan telah meraih prestasi mulai dari tingkat kabupaten maupun provinsi.

“Kami bangga sekali dengan prestasi yang diraih oleh Ananda Inayah dan tiga orang siswa dan siswi yang kita kirimkan ke Porsemanas I ini. Selain medali emas yang diraih Inayah, kita juga berhasil meraih medali perak sebagai juara III bulu tangkis putra dan untuk lari kita berhasil menempatkan atlit kita di urutan ke lima, baik putra maupun putri,” ungkapnya melalui sambungan telepon kepada NU Online, Kamis (26/7).

Rifai berharap, prestasi yang diraih oleh para atlit yang kesemuanya merupakan siswa dan siswi MA Ma’arif Keputran tersebut mampu menjadi motivasi tersendiri bagi pelajar Ma’arif lainnya di Provinsi Lampung untuk selalu mengasah kemampuan dan potensi olah raga dan seni yang dimiliki.
“Kita berharap juga duta Ma’arif yang telah meraih prestasi ini akan terus berlatih dan mampu mengukir prestasi kembali di ajang-ajang lomba lainnya,” harap Rifa’i.

Sementara itu Kepala MA Ma’arif Keputran, Irsadul Ibad yang juga merupakan salah satu ofisial kontingen Lampung mengungkapkan kebahagiaannya atas prestasi yang diraih oleh anak didiknya. Tugas ini mampu dituntaskan dengan baik sekaligus memenuhi harapan keluarga besar Ma’arif Provinsi Lampung yang dibebankan dipundak mereka.

“Alhamdulillah, kita bisa membuktikan bahwa pendidikan di Lembaga Pendidikan Ma’arif sudah mampu memberikan bukti nyata dan kedepan kita akan terus bina bibit-bibit prestasi para pelajar Ma’arif sehingga mampu meraih prestasi yang lebih baik lagi,” ungkapnya. (Muhammad Faizin)
Foto: Irsadul 'ibad Bz